dampak perkembangan teknologi terhadap pemasaran suatu produk
DAMPAK PERKEMBANGAN TEKNOLOGI
TERHADAP PEMASARAN SUATU PRODUK
Kita tahu bahwa teknologi sudah ada sejak dulu, manusia sudah menggunakan teknologi karena manusia mempunyai akal dan pikiran. Kemajuan teknologi memberikan kemudahan & kenyamanan bagi kehidupan manusia.
IPTEK berpengaruh positif: yaitu memberikan kecepatan dan kemudahan yang memberikan efisiensi dalam masalah waktu, tenaga dan biaya. Contoh: pengiriman surat yang singkat dan praktis dapat dilakukan via email. Pengaruh negatif: akibat globalisasi ekonomi terbukanya pasar bebas, yang mengakibatkan mudahnya produk luar masuk ke negara kita sehingga rasa cinta kita pun terhadap produk sendiri hilang begitu saja.
Kemajuan teknologi sangat berpengaruh terhadap kemajuan di bidang pemasaran di suatu lembaga dan perusahaan. Kualitas suatu produk tidak akan kelihatan, bila konsumen belum pernah mendengar & tidak yakin bahwa produk tersebut baik dan berguna maka mereka tidak akan mau membelinya.
Bagi produsen, teknologi mempengaruhi bagaimana produk mereka bisa sampai kepada masyarakat sedangkan bagi konsumen teknologi mempengaruhi bagaimana mendapatkan informasi tentang kebutuhan mereka. Oleh sebab itu, perkembangan teknologi sangat berpengaruh besar dalam kegiatan pemasaran suatu produk.
Seperti yang kita lihat sekarang di indonesia khususnya Jakarta banyak terjadi bisnis secara online, Hal ini terjadi karena teknologi berpengaruh besar dalam kegiatan pemasaran suatu bisnis, penjual tidak perlu lagi bartatap muka langsung dangan pembeli karena semuanya dapat dilakukan via online.
Jadi, perkembangan teknologi berpengaruh besar dalam kegiatan pemasaran suatu produk.
TERHADAP PEMASARAN SUATU PRODUK
Kita tahu bahwa teknologi sudah ada sejak dulu, manusia sudah menggunakan teknologi karena manusia mempunyai akal dan pikiran. Kemajuan teknologi memberikan kemudahan & kenyamanan bagi kehidupan manusia.
IPTEK berpengaruh positif: yaitu memberikan kecepatan dan kemudahan yang memberikan efisiensi dalam masalah waktu, tenaga dan biaya. Contoh: pengiriman surat yang singkat dan praktis dapat dilakukan via email. Pengaruh negatif: akibat globalisasi ekonomi terbukanya pasar bebas, yang mengakibatkan mudahnya produk luar masuk ke negara kita sehingga rasa cinta kita pun terhadap produk sendiri hilang begitu saja.
Kemajuan teknologi sangat berpengaruh terhadap kemajuan di bidang pemasaran di suatu lembaga dan perusahaan. Kualitas suatu produk tidak akan kelihatan, bila konsumen belum pernah mendengar & tidak yakin bahwa produk tersebut baik dan berguna maka mereka tidak akan mau membelinya.
Bagi produsen, teknologi mempengaruhi bagaimana produk mereka bisa sampai kepada masyarakat sedangkan bagi konsumen teknologi mempengaruhi bagaimana mendapatkan informasi tentang kebutuhan mereka. Oleh sebab itu, perkembangan teknologi sangat berpengaruh besar dalam kegiatan pemasaran suatu produk.
Seperti yang kita lihat sekarang di indonesia khususnya Jakarta banyak terjadi bisnis secara online, Hal ini terjadi karena teknologi berpengaruh besar dalam kegiatan pemasaran suatu bisnis, penjual tidak perlu lagi bartatap muka langsung dangan pembeli karena semuanya dapat dilakukan via online.
Jadi, perkembangan teknologi berpengaruh besar dalam kegiatan pemasaran suatu produk.
blognya sih bagus, tapi isinya cuma segitu? lain kali jangan hanya backgroundnya yg bagus ya, diperbaiki juga isi dari blognya,karna kami butuh informasi bukan butuh background yg bagus:). mohon maaf dan terimakasih