pemasaran
pemasaran
1. Pemasaran universal adalah: pemasaran yang dilakukan melalui kegiatan pembelian, penjualan, pengiriman, penyimpanan, standarisasi, dan klasifikasi. Pembungkusan, penanggungan resiko, pendanaan, dan pengendalian informasi pemasaran.
Contoh:
Pada sebuah produk merk es krim campina, disini pihak perusahaan melakukan proses pemasarannya tidak hanya dengan sekedar diproses, dibungkus, lalu di jual ke pasaran, akan tetapi sebelum melakukan penyaluran barang sering juga produk terlebih dahulu diiklankan di TV, dan semua itu harus sesuai dengan proses dan tahapan yang ada. Kemudian distributor pun siap menyalurkannya ke pasaran baik itu supermarket, indomaret dan sebagainya.
2. Pola pengaruh sistem lingkungan pemasaran adalah: adanya interaksi antara lingkungan internal dan eksternal pemasaran dan memiliki keterkaitan terhadap tujuan maupun strategi pemasaran.
Contoh:
Misalkan pada produk merk PONDS, disini pemasar akan dipengaruhi oleh faktor internal dan eksternal atau adanya peluang- ancaman dan kekuatan- kelemahan. Pemasar juga memiliki tujuan dan target pasar, bagaimana supaya PONDS ini laris di pasaran dan diminati oleh para konsumen khususnya kalangan wanita muda berusia 17- 30 tahun, dan pemasar juga memiliki strategi- strategi untuk menyalurkan produk ini ke dunia pasara.
3. Pengertian pasar dan pasar perilaku konsumen adalah:
Pasar yaitu: kelompok individual (perorangan maupun organisasi) yang mempunyai permintaan terhadap barang tertentu, berdaya beli dan berniat merealisasikan pembelian tersebbut, sedangkan
Perilaku pasar konsumen yaitu: kelompok individual ( peroarangan maupun rumah- tangga) yang membeli dan mengkonsumsi barang atau jasa untuk kepentingan pribadi maupun keluarganya, tidak untuk maksud lain.
Contoh:
Citra bar lasting white adalah salah satu merk produk sabun kecantikan bagi para wanita muda berusi 20- 30 tahun dengan kelas social BC, produk ini mengandung ekstrak bengkuang yang dapat mempercantik kulit, dan pembeliannya dapat dilakukan di warung- warung terdekat, bahkan di supermarket.
4. Proses pengambilan keputusan yaitu: suatu proses atau tahapan untuk membeli atau tidak membeli suatu barang/ produk itu dipengaruhi oleh faktor personal dan sosialnya.
Skema: faktor pengaruh proses pengambilan keputusan
FAKTOR SOSIAL
Kultur
Subkultur
Kelasw sosial
Kelompok referensi
Keluarga
Peran dan status
FAKTOR PERSONAL KONSUMEN
Motivasi
Persepsi
Pemahaman
Kepercayaan
Sikap
Kepribadian
5. Pengaruh perubahan salah satu faktor lingkungan terhadap kegiatan pemasaran suatu produk adalah: pemasaran dipengaruhim oleh dua factor, yaitu internal dan eksternal, dimana internal memperlihatkan kekuatan dan kelemahan organisasi perlu digunakan untuk memanfaatkan peluang atau mengatasi hambatan lingkungannya, dan kelemahan organisasi sangat penting dikompensasi sehingga perusahaan mampu menghhadapi lingkungannya.
Skema pengaruh kegiatan pemasaran :
1. Pemasaran universal adalah: pemasaran yang dilakukan melalui kegiatan pembelian, penjualan, pengiriman, penyimpanan, standarisasi, dan klasifikasi. Pembungkusan, penanggungan resiko, pendanaan, dan pengendalian informasi pemasaran.
Contoh:
Pada sebuah produk merk es krim campina, disini pihak perusahaan melakukan proses pemasarannya tidak hanya dengan sekedar diproses, dibungkus, lalu di jual ke pasaran, akan tetapi sebelum melakukan penyaluran barang sering juga produk terlebih dahulu diiklankan di TV, dan semua itu harus sesuai dengan proses dan tahapan yang ada. Kemudian distributor pun siap menyalurkannya ke pasaran baik itu supermarket, indomaret dan sebagainya.
2. Pola pengaruh sistem lingkungan pemasaran adalah: adanya interaksi antara lingkungan internal dan eksternal pemasaran dan memiliki keterkaitan terhadap tujuan maupun strategi pemasaran.
Contoh:
Misalkan pada produk merk PONDS, disini pemasar akan dipengaruhi oleh faktor internal dan eksternal atau adanya peluang- ancaman dan kekuatan- kelemahan. Pemasar juga memiliki tujuan dan target pasar, bagaimana supaya PONDS ini laris di pasaran dan diminati oleh para konsumen khususnya kalangan wanita muda berusia 17- 30 tahun, dan pemasar juga memiliki strategi- strategi untuk menyalurkan produk ini ke dunia pasara.
3. Pengertian pasar dan pasar perilaku konsumen adalah:
Pasar yaitu: kelompok individual (perorangan maupun organisasi) yang mempunyai permintaan terhadap barang tertentu, berdaya beli dan berniat merealisasikan pembelian tersebbut, sedangkan
Perilaku pasar konsumen yaitu: kelompok individual ( peroarangan maupun rumah- tangga) yang membeli dan mengkonsumsi barang atau jasa untuk kepentingan pribadi maupun keluarganya, tidak untuk maksud lain.
Contoh:
Citra bar lasting white adalah salah satu merk produk sabun kecantikan bagi para wanita muda berusi 20- 30 tahun dengan kelas social BC, produk ini mengandung ekstrak bengkuang yang dapat mempercantik kulit, dan pembeliannya dapat dilakukan di warung- warung terdekat, bahkan di supermarket.
4. Proses pengambilan keputusan yaitu: suatu proses atau tahapan untuk membeli atau tidak membeli suatu barang/ produk itu dipengaruhi oleh faktor personal dan sosialnya.
Skema: faktor pengaruh proses pengambilan keputusan
FAKTOR SOSIAL
Kultur
Subkultur
Kelasw sosial
Kelompok referensi
Keluarga
Peran dan status
FAKTOR PERSONAL KONSUMEN
Motivasi
Persepsi
Pemahaman
Kepercayaan
Sikap
Kepribadian
5. Pengaruh perubahan salah satu faktor lingkungan terhadap kegiatan pemasaran suatu produk adalah: pemasaran dipengaruhim oleh dua factor, yaitu internal dan eksternal, dimana internal memperlihatkan kekuatan dan kelemahan organisasi perlu digunakan untuk memanfaatkan peluang atau mengatasi hambatan lingkungannya, dan kelemahan organisasi sangat penting dikompensasi sehingga perusahaan mampu menghhadapi lingkungannya.
Skema pengaruh kegiatan pemasaran :
0 Response to "pemasaran"
Posting Komentar