proses pembelian suatu produk
Proses pembelian suatu produk
Dalam proses pembelian terdapat beberapa tahapan kegiatan yang terjadi, yaitu:
Munculnya gagasan menganalisa antaa keinginan dan kebutuhan, Menilai beberapa sumber, Menetapkan tujuan pembelian, Mengidentifikasikan alternatif pembelian, Mengambil keputusan untuk membeli & perilaku sesudah.
Keseluruhan kegiatan ini, dapat dilakukan oleh beberapa oang yang melakukan fungsinya masing- masing tetapi dapat juga terjadi paa diri sendiri / seorang. Artinya seseorang dapat melakukan dua- tiga fungsi kegiatan pembelian.
Satu atau lebih kegiatan/ proses tahapan yang kita lakukan dalam melakukan proses pembelian angat berperan besar, karena hal itu menentukan kelancaran proses pembelian.
Misalnya: proses pembelian terhadap provider LAPTOP / Netbook
Dalam hal ini kita selaku sebagai konsumen dan pemakai tentu membutuhkan laptop tersebut, khususnya bagi sayaseorang mahasiswa, guna membantu saya dalam mengerjakan tuas- tuas kuliah. Jelas ini merupakan kebutuhan, disini saya lebih memprioritaskan kebutuhan dibandingkan dengan keinginan semata.
Dari pertimbangan yang saya lakukan & saya pilih yaitu dengan memilih untuk memenuhi kebutuhan terlebih dahulu. Tentu saya menacri informasi dan tanggapan orang- orang terhadap laptop yang lebih berkualitas dan baik dang yang lebih unggul di pasaran saat ini, atau bisa juga melalui searching internet, membaca dari sumber buku yang ada, bahkan langsung mendatangi toko computer / laptop terdekat.
Saya sebagai konsumen tentu saja menetapkan pilihan pada produk yang terbaik, apakah untuk membeli laptop / netbook baik itu merk aple, acer, Toshiba, compact, hp, axio dan lain sebagainya. Tujuan saya melakukan pertimbanagan akan produk ini agar saya dapat memilih laptop merk apa yang bagus, sparpatnya yang lengkap atau bahkan apabila chargernya rusak mudah untuk memperoleh gantinya dimana, serta fungsi lainnya dari produk laptop ini.
Hasil dari pengidentifikasian / evaluasi sangat menentukan keputusan kita untuk membeli produk tersebut. Seperti yang saya sebutkan di atas laptop merk apa yang hendak dibeli, berapa harganya dan dimana tempat yang baik & mudah untuk memperoleh produk tersebut.
Dari semua tahapan di atas dipengaruhi oleh faktor pengalaman seseorang yang telah memakai produk atau laptop ini kemudian laptop merk apa yang unggul di pasaran saat ini, apakah harganya terjangkau meskipun ini merupakan barang yang mahal. Mungkin kebanyakan orang- orang / konsumen yang memiliki barang seperti laptop hanya kelas social menenah – atas (B&A atas keputusan kita untuk melakukan pembelian bisa juga atas usul / dukungan keluarga kita untuk membeli laptop merk apa. Oleh sebab itu, kita sebagai konsumen dapat belajar malalui pengamatan akan suatu produk atau barang agar kita dapat memperoleh produk yang bagus. Maka dari semua itu, kita akan memiliki referensi / pertimbangan & bersikap lebih evaluatif dalam melakukan tahapan dalam proses pembelian akan suatu produk.
Dalam proses pembelian terdapat beberapa tahapan kegiatan yang terjadi, yaitu:
Munculnya gagasan menganalisa antaa keinginan dan kebutuhan, Menilai beberapa sumber, Menetapkan tujuan pembelian, Mengidentifikasikan alternatif pembelian, Mengambil keputusan untuk membeli & perilaku sesudah.
Keseluruhan kegiatan ini, dapat dilakukan oleh beberapa oang yang melakukan fungsinya masing- masing tetapi dapat juga terjadi paa diri sendiri / seorang. Artinya seseorang dapat melakukan dua- tiga fungsi kegiatan pembelian.
Satu atau lebih kegiatan/ proses tahapan yang kita lakukan dalam melakukan proses pembelian angat berperan besar, karena hal itu menentukan kelancaran proses pembelian.
Misalnya: proses pembelian terhadap provider LAPTOP / Netbook
Dalam hal ini kita selaku sebagai konsumen dan pemakai tentu membutuhkan laptop tersebut, khususnya bagi sayaseorang mahasiswa, guna membantu saya dalam mengerjakan tuas- tuas kuliah. Jelas ini merupakan kebutuhan, disini saya lebih memprioritaskan kebutuhan dibandingkan dengan keinginan semata.
Dari pertimbangan yang saya lakukan & saya pilih yaitu dengan memilih untuk memenuhi kebutuhan terlebih dahulu. Tentu saya menacri informasi dan tanggapan orang- orang terhadap laptop yang lebih berkualitas dan baik dang yang lebih unggul di pasaran saat ini, atau bisa juga melalui searching internet, membaca dari sumber buku yang ada, bahkan langsung mendatangi toko computer / laptop terdekat.
Saya sebagai konsumen tentu saja menetapkan pilihan pada produk yang terbaik, apakah untuk membeli laptop / netbook baik itu merk aple, acer, Toshiba, compact, hp, axio dan lain sebagainya. Tujuan saya melakukan pertimbanagan akan produk ini agar saya dapat memilih laptop merk apa yang bagus, sparpatnya yang lengkap atau bahkan apabila chargernya rusak mudah untuk memperoleh gantinya dimana, serta fungsi lainnya dari produk laptop ini.
Hasil dari pengidentifikasian / evaluasi sangat menentukan keputusan kita untuk membeli produk tersebut. Seperti yang saya sebutkan di atas laptop merk apa yang hendak dibeli, berapa harganya dan dimana tempat yang baik & mudah untuk memperoleh produk tersebut.
Dari semua tahapan di atas dipengaruhi oleh faktor pengalaman seseorang yang telah memakai produk atau laptop ini kemudian laptop merk apa yang unggul di pasaran saat ini, apakah harganya terjangkau meskipun ini merupakan barang yang mahal. Mungkin kebanyakan orang- orang / konsumen yang memiliki barang seperti laptop hanya kelas social menenah – atas (B&A atas keputusan kita untuk melakukan pembelian bisa juga atas usul / dukungan keluarga kita untuk membeli laptop merk apa. Oleh sebab itu, kita sebagai konsumen dapat belajar malalui pengamatan akan suatu produk atau barang agar kita dapat memperoleh produk yang bagus. Maka dari semua itu, kita akan memiliki referensi / pertimbangan & bersikap lebih evaluatif dalam melakukan tahapan dalam proses pembelian akan suatu produk.
0 Response to "proses pembelian suatu produk"
Posting Komentar